0
Dikirim pada 05 Februari 2012 di Annisa

 

Hati kami baik meskipun kami tak tutup aurat.
Apakah hati itu baik dan sehat jika melanggar perintah Allah?

Bila seseorang mempelopori pembukaan auratnya di hari itu, yang menyebabkan lelaki melihatnya mendapat dosa. Pastinya, si wanita itu juga mendapat dosa tanpa kurang bagi setiap mata yang memandang. Apakah hati orang sebegini dapat dihitung baik? Setelah Gunungan dosa mengaratkan hatinya?

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam: Barang siapa yang mempelopori sesuatu yang buruk, maka ke atasnya dosa dan dosa setiap orang yang membuatnya tanpa sedikit kurang pun dosanya .. “(Riwayat Ahmad dan lain-lain: Shohih)

Harta Paling Berharga

Bagi orang yang berpuasa, mereka akan memasuk surga dalam pintu puasa yakni pintu Ar-Rayyan, begitu juga yang syahid, dermawan dan sebagainya. Tetapi bagi wanita solehah, mereka ada peluang untuk memasuki surga melalui mana-mana pintu yang mereka sukai. Sungguh tinggi derajatnya disisi Allah. Abaikanlah andai derajat Anda disisi manusia diperosok ke dasar yang paling bawah karena sifat solehah Anda. Utamakan apa saja di sisi Allah.

1. Alis
- Menurut Bukhari, “Rasullulah melaknat perempuan yang mencukur atau menipiskan alis atau meminta agar dicukurkan alis.” (Riwayat Abu Daud Fi Fathil Bari.)

2. Kaki (tumit kaki)
- “Dan janganlah mereka (perempuan) membentakkan kaki (atau mengangkatnya) agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.” (An-Nur: 31)

Keterangan: menampakkan kaki dan mengayunkan/melenggokkan badan menurut hentakan kaki.

3. Wangian
- “Siapa saja wanita yang memakai wangi-wangian kemudian melewati suatu kaum supaya mereka itu mencium baunya, maka wanita itu telah dianggap melakukan zina dan tiap-tiap mata ada zina.” (Riwayat Nasaii, Ibn Khuzaimah dan Hibban).

4. Dada
- “Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kain tudung hingga menutupi dada-dada mereka.” (An-Nur: 31)

5. Gigi
- ‘Rasullulah melaknat perempuan yang mengikir gigi atau meminta supaya dikikirkan giginya.’ (Riwayat At-Thabrani)
- “Dilaknat perempuan yang menjarangkan giginya supaya menjadi cantik, yang mengubah ciptaan Allah” (HR Bukhari dan Muslim).

6. Muka dan Tangan
-Asma Binti Abu Bakar telah menemui Rasullulah dengan memakai pakaian yang tipis. Sabda Rasullulah: ‘Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah berhaid tidak bisa baginya menzahirkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja. “(Riwayat Muslim dan Bukhari).

7. Tangan
- “Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik dari menyentuh kaum yang bukan sejenis yang tidak halal baginya” (Riwayat At Tabrani dan Baihaqi).

8. Mata
- “Dan katakanlah kepada perempuan mukmin hendaklah mereka menundukkan sebagian dari pandangannya.” (An Nur: 31).
-Sabda Nabi SAW, “Jangan sampai pandangan yang satu mengikuti pandangan lainnya. Kamu hanya dapat pandangan yang pertama, pandangan seterusnya tidak dibenarkan.” (Riwayat Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi).

9. Mulut (suara)
- “Janganlah perempuan-perempuan itu terlalu lunak dalam berbicara sehingga berkeinginan orang yang ada perasaan serong dalam hatinya, tetapi ucapkanlah kata-kata yang baik.” (Al Ahzab: 32).
-Sabda Rasulullah saw, “Sesungguhnya akan ada umatku yang minum arak yang mereka namakan dengan yang lain, yaitu kepala mereka dilalaikan oleh bunyi-bunyian (musik) dan penyanyi perempuan, maka Allah akan tenggelamkan mereka itu dalam bumi.” (Riwayat Ibn Majah).

10. Kemaluan
- “Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan mukmin, hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan menjaga kehormatan mereka.” (An Nur: 31).
- “Bila seorang perempuan itu sembahyang lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya, maka masuklah ia ke dalam surga dari pintu-pintu yang ia kehendakinya.” (Riwayat Al Bazzar).
- “Tiada seorang perempuan pun yang membuka pakaiannya bukan di rumah suaminya, melainkan dia telah membinasakan tabir antaranya dengan Allah.” (Riwayat Tirmidzi, Abu Daud dan Ibn Majah).

11. Pakaian
- “Barangsiapa memakai pakaian yang berlebih-lebihan, maka Allah akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti.” (Riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasaii dan Ibn Majah).
- “Sesungguhnya sejumlah anggota neraka adalah perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Keterangan: Wanita yang berpakaian tipis/jarang, ketat/membentuk dan berbelah/membuka bagian-bagian tertentu.

- “Hai nabi-nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak perempuan mu dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka memakai baju jilbab (baju labuh dan longgar) yang demikian itu supaya mereka mudah dikenal. Karena itu mereka tidak diganggu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ” (Al Ahzab: 59).

12. Rambut
- “Wahai anakku Fatimah! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya dari dilihat oleh lelaki yang bukan mahramnya.” (Riwayat Bukhari dan Muslim).

 

Source



Dikirim pada 05 Februari 2012 di Annisa
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Muhibbul Islam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Archive
Ketahuilah

Terorisme bukan Jihad

Clock

Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 24.482 kali


connect with ABATASA